Senin, 03 Desember 2012

Manfaat Camping Bersama Keluarga


Banyak hal negative anak sebenarnya muncul dari kejenuhan yang luar biasa karena beban pelajaran sekolah ditambah dengan beban tuntutan dari orangtua yang menginginkan anaknya menjadi yang terbaik yang justru lebih sering menimbulkan masalah baru pada diri si anak. Pada saat saya menulis family camping tips ini, saya teringat salah satu solusi untuk menghilangkan kejenuhan anak yang downshifting (kondisi psikis yang menurun dimana otak mengalami beban yang berat karena pelajaran, PR, berbagai les atau privat, dll) adalah dengan cara mencari alternative refreshing ke luar rumah, dimana salah satunya bisa dengan cara pergi camping bersama sekeluarga.

Family camping sebenarnya juga mempunyai aspek positif bukan cuma untuk anak tetapi juga untuk orang tua. Anda yang terbiasa bekerja di kantor pasti akan dihadapkan pada situasi yang sama yang menyebabkan stress yang diperparah dengan kondisi kemacetan jalan raya yang menjadi menu sehari-hari. Bagi ibu rumah tangga, juga perlu kegiatan yang membuat refresh, karena rutunitas sehari-hari yang membuat jenuh; membereskan rumah, memasak, antar-jemput anak, menunggu suami pulang kantor, menemani anak belajar, dll. Semua anggota keluarga akan diuntungkan dengan adanya kegiatan outdoor seperti family camping ini.

Family camping sebenarnya akan lebih mudah dilakukan jikalau semua anggota keluarga menyenangi camping. Istri saya sudah kali kedua terlibat dalam family camping yang kebetulan menjadi salah satu alternative untukgetaway (kabur dari rutinitas) untuk keluarga saya. Pernah pada saat dia masih mengandung anak kedua, kita pergi camping dan ternyata semuanya bisa menikmati juga. Tidak ada halangan bagi seorang yang hamil untuk ikut camping 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar